Sabtu, 26 Maret 2016

Santri-NU untuk jepara



 MEMBANGUN JEPARA BERSAMA NU
         

Kota Jepara adalah kota yang terkenal dengan kesenian,  terutama seni rupa, seperti, patung, ukir, dan lain-lain. Jepara itu sebenarnya kaya akan segala-galanya. Terutama hasil laut, hasil hutan.  Tapi sayangnya semua itu tidak di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kalau semua warga kota Jepara sadar akan kekayaan alamnya, dan tahu perannya agar kotanya bisa maju , mungkin Jepara jadi salah satu kota yang kaya dan terkenal dimana-mana.
         Faktor lain yang membuat kota kita ini tidak cepat maju dan sejahterah adalah kurangnya perhatian dalam pengelolaanya dan tempat buat proses kelola. Pernah ada warga yang berkeluh kesah, karena pemerintah tidak aktif dalam pembangunan, pembangunan yang sangat di butuhkan dalam mengelola kekayaan kota kita.
Kalau semua itu tidak ada yang berubah dan merubah, tidak akan ada harapan untuk Jepara maju. Setelah beberapa lama kemudian, Alhamdulillah ada  orang  yang sadar akan kemajuan kota  jepara. Mereka bergerak , mengajak dan mencoba  memberi pengertian tentang kesejahteraan bersama. Sedikit demi sedikit banyak yang ikut, akhirnya  dibuatlah perkumpulan dalam lingkup NU, karena mereka yang ikut hampir 99% NU semua.
          Langkah-langkah yang mereka tempuh pertama  kali adalah membuat koperasi yang berisikan sembako dan peralatan atau kebutuhan untuk pertanian, dari situ pertanian semakin meningkat, walaupun kadang ada banyak kendala.
           Dari kemajuan pertanian, banyak orang yang terkesan dan kagum akan perjuangan mereka, sehingga banyak orang yang sadar dan ikut berjuang. Kesadaran mereka  itulah yang membatu kota kita tercinta untuk maju. Dengan berdirinya tempat-tempat untuk pengelolaan SDA, maka  semakin banyak pula masyarakat yang diuntungkan, sehingga SDM pun meningkat.
            Kalau pemerintah sadar akan perjuangan dan ikut serta dalam berjuang, mungkin kota jepara menjadi pusat kesenian dan hasil alam yang melimpah, menjadi kota terkaya di antara kota-kota lain, dan menjadi tauladan positif bagi semua  masyarakat desa maupun kota  lain.

0 komentar:

Posting Komentar